RECENT POST

Friday, December 31, 2010







Mobil sport Korea, Spirra akhirnya resmi diluncurkan di China. Petarung Ferrari dan Lamborghini dari Negeri Gingseng itu dilepas mulai Rp1,3 miliar.

Ada empat Spirra yang ditawarkan, yakni Spirra N, Spirra S, Spirra Turbo, dan Spirra EX. Masing-masing ditawarkan dengan harga Rp1,3 miliar, Rp1,6 miliar, Rp1,9 miliar, dan Rp2,5 miliar.

Spirra diproduksi oleh Ollim di Korea Selatan. Kantor pusat Oullim terletak di jantung kota Seoul sementara fasilitas manufakturnya berada di provinsi Kyunggi-do, sebelah selatan Seoul.

Ada banyak orang penting dalam Oullim, diantaranya beberapa mantan desainer Ssangyong yang dulu menggarap rancang bangun SUV dari merek tersebut.

Spirra dibuat menggunakan bahan serat karbon utuh serta rangka tubular space. Penggunaan bahan ini menjadikan bobot mobil sekira 1.320 kg.

"Desain Spirra adalah agresif dalam proporsi yang cukup. Tampilan ini dimaksudkan bukan untuk mencitrakan sebuah supercar tapi kepada eleganitas," sebut para desainer Oullim.

Semula pihak perusahaan berencana untuk menjejalkan mesin V8, namun akhirnya mesin V6 berkapasitas 2.656 cc-lah yang digunakan. Kabarnya mesin ini dicomot dari keluaran Hyundai.

Mesin sebesar itu sanggup menghasilkan tenaga 175 hp dengan torsi 245 Nm. Namun ada pula varian mesin bertenaga 330 hp, 400-420 hp, serta 450-500 hp.

Keluaran tenaga sebesar itu dicangkokkan lewat sistem transmisi 6-speed manual yang sanggup melontarkan Spirra 0-100 km dalam 3,5 detik saja. Sebuah hasil yang sangat baik bila dibandingkan Ferrari maupun Lamborghini.

Agar mampu meredam kecepatan maksimum Spirra yang sanggup tembus hingga 310 km/jam, piranti rem keluaran Brembo 6 piston di depan serta 4 piston pada belakang dipercaya mampu menghasilkan pengendalian yang cukup signifikan. (uky)

sumber : okezone

0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Make Money Online